Sequence of Service Langkah-langkah Menyimpan Barang Tamu di Luggage Storage
Senin, 05 Oktober 2020
Senin, 05 Oktober 2020
Front Office
Hai teman-teman, jika pada artikel sebelumnya kita sudah membahas mengenai Sequence of Service Langkah-langkah Mengirim Surat ke Kamar Tamu, pada artikel kali ini saya akan memberikan Sequence of Service Langkah-langkah Menyimpan Barang Tamu di Luggage Storage. Yuk langsung saja ke langkah-langkahnya!
Department/Section | : | Front Office/Bell Service |
Perlengkapan | : | Luggage tag, luggage claim form |
Tahapan kerja | : |
- Menerima informasi mengenai penitipan barang tamu dari front desk atau telepon operator
- Mengambil barang tamu dan mencatat jumlah serta nomor kamar tamu di luggage tag. Berikan potongan luggage tag kepada tamu. Tanyakan juga kapan barang tersebut akan diambil, jika dititipkan lebih dari 1 hari maka tamu harus menandatangani luggage claim form yang berisi persetujuan tentang syarat dan ketentuan yang berlaku selama menitipkan barang di luggage store.
- Jika sudah, berikan tanda tangan dan nama staff yang menerima barang.
- Lalu simpan barang-barang tamu di luggage store. Letakkan dengan baik dan rapi agar tidak terjadi kerusakan pada barang tamu tersebut.
Itu tadi sequence of service atau tahapan kerja dalam menyimpan atau menggudangkan barang tamu di luggage store oleh bellboy/porter. Semoga bermanfaat, jangan lupa tinggalkan like dan share ke sosial media atau temanmu. Silahkan baca artikel lainnya di blog kami untuk menambah wawasan kamu juga!